“Sejarah Pura Luhur Uluwatu” terkunci Sejarah Pura Luhur Uluwatu

Menganal Sejarah Pura Luhur Uluwatu Travel Indonesia

Traveling Indonesia – Merupakan tempat persembahyangan Pura Luhur Uluwatu masyarakat Bali yang beragama Hindu. Namun, tempatnya yang berada di atas batau karang yang menjorok ke laut dan terjal dengan ketinggian 70 meter membuat Pura yang satu ini terkenal dengan keindahan matahari tenggelamnya.

Masyarakat Bali utamanya yang beraga Hindu percaya bahwa Pura Luhur Uluwatu merupakan penyangga 9 mata angin atau Pura Sad Kahyangan. Pura ini berada di desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Lokasi Pura Luhur ini berada di 25 kilometer keselatan dari wisata kuta. Dapat dikatan Pura Luhur dapat dijangkau dengan mudah untuk dijangkaudari tempat wisata lainnya, karena terletak di ujung barat daya Pulau Dewata Bali.

  • Sejarah Lontar Kusuma Dewa Abad kesebelas

Menurut sejarah Lontar Kusuma Dewa, Pura Luhur Uluwatu didirikan atas nasehat dari Mpu Kuturan di abad kesebelas. Mulanya pura ini hanya digunakan untuk mengajarkan ajaran tentang adat, dan segala aturan yang ada didesa. Tahun 1546 Masehi lebih tepatnya pada masa pemerintahan Dalem Waturenggong di Glegel, tempat ini mulai dijadikan tempat beribadah oleh pendeta yang berasal dari jawa yakni Dang Hyang Niartha. Dang Hyang Niartha datang memang untuk menyebarkan agama adiluhung kepada masyarakat.

Pesona sunset Pura Luhur Uluwatu dan keberadaannya yang terletak diatas batu karang yang terjal, menjadikan tempat ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bali. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati sunset sambil bermain Judi Poker. Setiap sore tepatnya pukul 18.00 di Pura Luhur aka nada pertunjukan tari kecak dengan menjadikan sunset sebagai latar belakang membuat sore harimu menjadi lebih menyenangkan. pengunjung dapat menikmati dua hiburan sekaligus.

  • Perjalanan ke Pura Luhur Uluwatu

Perjalanan kearah selatan menuju Pura Luhur Uluwatu juga menjadi menarik, karena melewati pantai dreamland, Balangan dan pantai Pandawa, dan GWK. Pengunjung tidak perlu hawatir kehabisan lahan parker, karena Pura Luhur Uluwatu memiliki lahan parkir yang luas dan harga tiket masuknya pun juga sangat terjangkau. Mulai dari Rp. 20.000 per orang untuk kategori orang dewasa, anak-anak Rp. 10.000 per orang, parkir mobil Rp. 5000 dan tari kecak Rp. 100.000 per orang. Harga untuk wisatawan asing hanya selisih Rp. 10.000 saja yakni Rp. 30.000 untuk kategori orang dewasa dan Rp. 20.000 untuk anak-anak.

Kalau begitu di sini kami membawa Anda pantai terbaik lain di Uluwatu dan juga menikmati permainan agen qq yang pasti akan membuat liburan Anda menjadi istimewa. Dreamland Beach adalah garis pantai yang indah dengan pasir putih memanjang 100 meter dan condong ke arah tebing batu putih yang tidak menentu yang mengabaikan perspektif yang menakjubkan dari Samudra Hindia.  

  • Tempat Selancar Terbaik

Pantai Uluwatu ditemukan terletak jauh di bawah gelombang besar dan cepat yang menjadikannya sebagai salah satu tempat selancar terbaik di pulau impian. Ombaknya luar biasa, cepat, intens dan laras yang memaksa setiap surfer untuk memanfaatkan bakat mereka untuk menghargai perusahaan-perusahaan surfing di sini. Ini adalah ombak yang paling dicintai karena peselancar bintang melakukan yang terbaik dari tindakan mereka di sini.

Musim kering adalah musim terbaik untuk berselancar di Pantai Uluwatu. Dapatkan kesempatan untuk menjelajahi pantai yang megah ini di Uluwatu saat Anda mengunjungi Bali. Keindahan yang mendalam dan pemandangan pantai yang indah pasti akan membuat Anda melupakan semua kekalahan Anda dalam bermain agen domino. Anda akan menemukan banyak orang di pantai yang menjelajahi tempat terdekat atau keluar untuk berselancar.

Pantai Uluwatu sangat terkenal untuk berselancar dan juga dikenal karena menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Anda juga bisa pergi berenang di pantai-pantai ini.

  • Tersedia Pemandu dan Rute Perjalanan

Pengunjung tidak perlu hawatir tersesat, karena telah disediakan pemandu dan rute serta Liburan Sambil Belajar Sejarah juga sudah ada di google map. Kalau pengunjung tidak membawa kendaraan pribadi, pulau Bali memiliki tempat sewa atau rental sepeda motor atau mobil yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk berkeliling. Untuk mencapai Pura Luhur Uluwatu pengunjung juga akan melihat banyak kera, karena pengunjung akan melintasi obyek wisata Monkey Forest Ubud.

Data pengunjung di Pura Luhur Uluwatu pada tahun 2013 mencapai 820.999 orang yang terdiri dari 322.929 pengunjung domestic dan 498.070 pengunjung asing. Jumlah ini semakin meningkat hingga sekarang. Pura yang terletak di 15 kilometer dari arah bandara Ngurah rai ini di tumbuhi oleh semak-semak yang dijadikan tempat singgah kera yang dilindungi oleh masyarakat sekitar.

Pengunjung yang datang akan merasa sangat puas menyaksikan suguhan fenomena alam yang setiap hari Tuhan munculkan di sore hari dan suguhan tari tradisional yang ditampilkan setiap tenggelamnya matahari. Ditempat ini juga pengunjung dapat mengabadikan momen dengan berfoto selfie di Pura Luhur Uluwatu. Mau liburan seru kayak gini ? yuklah segera atur jadwalmu dan ajak keluargamu untuk menikmati indahnya pantai uluwatu.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *