Fashion saat Traveling

Gak Harus Serba Mewah untuk Fashion saat Traveling

Tips Traveling atau liburan menjadi saat paling dinantikan bagi setiap masyarakat. Bahkan rencana Fashion saat Traveling tersebut sudah disusun matang jauh sebelum masa liburan panjang tiba. Sebagian  besar orang akan mengajak anggota keluarga, rombongan teman, teman kantor, angkatan kampus, dan sebagainya. Pakaian adalah salah satu kebutuhan traveling yang wajib dibawa serta dipersiapkan sejak awal. Fungsinya bukan hanya untuk bergaya semata melainkan melindungi tubuh dan kulit dari masalah di lingkungan sekitar, seperti sengatan matahari, dinginya suhu udara, debu atau kotoran. Biasanya orang malah fokus pada penampilan saja karena ingin terlihat fashionable saat pergi liburan. Belum lagi ketika sibuk mengambil gambar guna mengabadikan momen seru yang sedang dilakukan. Itulah mengapa memperhatikan fashion  saat traveling begitu penting bahkan perlu dipersiapkan terlebih dahulu.

Fashion Harus Disesuaikan Tempat

Kesalahan menggunakan fashion saat traveling yang seringkali dilakukan wisatawan yaitu tidak memperhatikan tempat. Misalnya menggunakan jaket agak tebal di daerah pesisir dimana cuaca sedang panas dan terik. Jenis item tersebut tentu saja membuat Anda tak nyaman, kegerahan, serta kurang leluasa ketika melakukan kegiatan seperti main pasir,berenang, olahraga, dll. Begitu pula jika Anda mengunjungi dataran tinggi seperti danau, kebun teh, persawahan, hutan pinus atau semacamnya dengan memakai pakaian terbuka. Meskipun desainnya menarik tetapi tetap saja kurang sesuai karena membuat tubuh kedinginan bahkan mengalami hipotermia.  

Mungkin Anda ingin terlihat keren serta menciptakan foto terbaik saat liburan. Akan tetapi perhatikan juga mengenai perpaduan dan sesuaikan dengan tempat di sekitarnya. Meskipun begitu model pakaian juga sangat menentukan agar tidak dinilai berlebihan. Seringkali masyarakat malah mengenakan baju glamour sehingga terlihat tidak nyaman, sesak, dan menganggu pergerakan. Padahal traveling membutuhkan pakaian berbahan nyaman sehingga memudahkan wisatawan melakukan berbagai macam hal sesuai keinginan.

Tips Fashion saat Traveling Agar Keren

Anda tetap bisa tampil keren dan kece saat liburan dengan memadukan beberapa item fashion. Yang paling penting adalah merasa nyaman ketika berkegiatan tidak mengganggu pergerakan Anda. Akan lebih baik jika menerapkan tips fashion saat traveling berikut ini daripada selalu fokus pada kemewahannya saja.

  • Selalu Sesuaikan dengan Tempatnya

Hal pertama yang dipertimbangkan adalah mengenai lokasi wisata, apakah berupa kawasan pantai, laut, pegunungan, sawah, hutan atau pusat perkotaan saja. Pakailah jenis baju hangat seperti jaket, sweater, lengan panjang, cardigan, hoodie dan sebagainya saat mendatangi daerah dingin. Sebaliknya kalau Anda liburan ke pantai maka bisa mengenakan pakaian cukup bebas, misalnya dress, rok, baju tipis, lengan pendek, tank top, dll.

  • Pakaian Santai dan Bahannya Adem

Kalau Anda tipikal petualang sejati atau senang melakukan backpacker maka lebih nyaman mengenakan pakaian santai. Utamakan bahan kainnya yang punya tekstur adem, lembut dan mudah menyerap keringat. Hal ini dikarenakan Anda akan berkegiatan lebih banyak sehingga membuat tubuh mudah berkeringat serta melakukan pergerakan.

  • Hindari Jeans Saat di Gunung

Bukan berarti Anda dilarang mengenakan bahan jeans tetapi perhatikan dulu jenis kegiatan wisata apa yang akan dipilih. Jika ingin mencoba panjat tebing, terjun bebas, hiking, mendaki atau semacamnya maka jangan kenakan jeans atau denim. Bahan pakaian tersebut terlalu kasar, tebal dan bahkan keras sehingga seringkali membuat iritasi ketika bergesekan dengan kulit tubuh.

  • Hindari Perhiasan Berlebihan

Kalau tujuan wisata Anda merupakan pusat kota seperti wahana bermain, pusat perbelanjaan atau kuliner maka bisa kenakan aksesoris cukup ramai. Namun jangan sesekali menggunakannya jika berkunjung ke pantai ataupun dataran tinggi karena rawan hilang atau terlepas. Terlebih lagi ketika Anda melakukan kegiatan berenang, diving, snorkeling, panjat tebing, main parasailing, banana boat atau yang butuh banyak pergerakan. Selain itu objek wisata ramai pengunjung juga memberikan resiko besar dimana perhiasan mudah dijambret orang lain. Tinggalkan saja di dalam tas atau hotel agar lebih aman, kemudian kenakan kembali jika kondisinya sudah memungkinkan.

  • Selalu Bawa Item Fashion Pendukung

Yang dimaksud Tips Fashion Saat Traveling pendukung dapat berupa syal, scarf, topi, kaca mata, kaos kaki, dll. Semua barang tersebut punya fungsi masing-masing bergantung tempat serta penggunannya. Oleh karena itu, Anda harus tentukan dahulu lokasi liburan kemudian persiapkan kebutuhan dari jauh hari.

  • Celana Pendek Jadi Andalan

Celana pendek akan selalu jadi fashion terbaik saat traveling karena dapat dipakai dimanapun dan kapanpun. Kalau Anda ingin merasa lebih nyaman maka pilih kain yang adem dan hindari jeans. Untuk atasannya juga bebas, bisa mengenakan lengan panjang, blouse dan kemeja santai, kaos motif dan lain sebagainya.

  • Dress Simpel

Dress menjadi pakaian saat pesta dan nampaknya kurang cocok jika dibawa untuk liburan. Tapi jangan salah sangka terlebih dahulu karena ada beberapa jenis dress yang sesuai dengan kegiatan traveling. Semuanya bergantung pada pemilihan model, motif, ukuran, dan bahan. Karena menomorsatukan kenyamanan maka pilih dress berbahan katun, bermotif sederhana, klasik dan hindari kesan glamor. Padukan dengan sandal atau sepatu kasual agar tampilan Anda menjadi sangat santai namun tetap fashionable.

Tips fashion saat traveling tersebut bisa langsung diterapkan sendiri. Kuncinya hanya ada pada penyesuaian pakaian dengan tempat wisata, pemilihan model, dan cara memadukannya dengan item lainnya.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *